Penulis Topik: Antenna Diamond F23 144MHz (2m)  (Dibaca 22371 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ato_marscell

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
  • belajar dan belajar
    • kudus dan sekitarnya
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #30 pada: November 21, 2010, 12:03:38 PM »
mencoba membuat f23
untuk yang tengah kuning memakai alat pancing, yang dari fiber, kuningannya untuk sambungan kawat pejal dari bekas senapan angin, di potong sesuai ukuran untuk loading f23.
untuk loading yang bawah/pertama baru di kerjain.
kalo ada yang salah mohon dikoreksi para senior


Offline aljero

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 256
  • mangan ra mangan sing penting sugih
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #31 pada: November 27, 2010, 01:37:51 PM »
pak aljero yg dililit kawat itu isolator,bahan fiber glaas,untuk pejal kuningan tsb klo tdk ada bisa diganti kabel nga 2,5mm,pernah bikin antenna ini di 3m/fm,....pembukus antena menggunakan paralon,.......biasa di rakom, lemparannya lumayan diatas telex ...sayang ga bertahan lama kna jilat gundala hanya braket grond tersisa..... :-\

makasih mas,
Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

Offline Ribut

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
  • Mencari Ridho-NYA
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #32 pada: Desember 03, 2010, 05:03:27 PM »
« Edit Terakhir: Desember 03, 2010, 05:24:27 PM oleh isurganteng »
Sabar - Ikhlas - Ridho - Rela - Syukur - Yakin

Offline doni_instrument

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #33 pada: Desember 06, 2010, 11:42:10 AM »
http://www.flickr.com/photos/55735421@N02/5228757942/

Keluar gambar tak ??




Semalam habis surfing, nemu tentang Antena Diamond F23. Ini linknya:

http://radiodantvtransmitter.blogspot.com/2010/08/sekilas-tentang-diamond-antenna-f23.html#comments

Semoga bisa menambah wawasan bagi yang mau buat F23 sendiri.

Offline ato_marscell

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
  • belajar dan belajar
    • kudus dan sekitarnya
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #34 pada: Desember 06, 2010, 07:45:01 PM »
alhamdulilah om... dengan gambar yang ada antena F23 buatan sendiri sudah jadi... meski saya SWR belom bisa 1:1 freq 144.66 masih tinggi swr nya 1:1.4, dan breketnya bolom saya pasang masih bugil nie antena  :-X :-X

Offline Ribut

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
  • Mencari Ridho-NYA
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #35 pada: Desember 16, 2010, 02:27:58 PM »
http://www.flickr.com/photos/55735421@N02/5228757942/

Keluar gambar tak ??




Semalam habis surfing, nemu tentang Antena Diamond F23. Ini linknya:

http://radiodantvtransmitter.blogspot.com/2010/08/sekilas-tentang-diamond-antenna-f23.html#comments

Semoga bisa menambah wawasan bagi yang mau buat F23 sendiri.

Di link tersebut, penulisan nilai capasitornya salah, bukan 60pf/500v tapi 6pf/500v
Sabar - Ikhlas - Ridho - Rela - Syukur - Yakin

Offline Ribut

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
  • Mencari Ridho-NYA
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #36 pada: Desember 16, 2010, 02:49:32 PM »
alhamdulilah om... dengan gambar yang ada antena F23 buatan sendiri sudah jadi... meski saya SWR belom bisa 1:1 freq 144.66 masih tinggi swr nya 1:1.4, dan breketnya bolom saya pasang masih bugil nie antena  :-X :-X

Sampeyan buate pake capasitor dgn nilai berapa ? 
Klo tak punya cap, silahkan datang ke tempatku, beberapa bulan yg lalu aku beli 100biji. nilainya 12Pf / 1kv ( NPO lho ). nanti masange tinggal di seri.

 
Sabar - Ikhlas - Ridho - Rela - Syukur - Yakin

Offline ato_marscell

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
  • belajar dan belajar
    • kudus dan sekitarnya
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #37 pada: Desember 17, 2010, 10:29:03 PM »
alhamdulilah om... dengan gambar yang ada antena F23 buatan sendiri sudah jadi... meski saya SWR belom bisa 1:1 freq 144.66 masih tinggi swr nya 1:1.4, dan breketnya bolom saya pasang masih bugil nie antena  :-X :-X

Sampeyan buate pake capasitor dgn nilai berapa ? 
Klo tak punya cap, silahkan datang ke tempatku, beberapa bulan yg lalu aku beli 100biji. nilainya 12Pf / 1kv ( NPO lho ). nanti masange tinggal di seri.

 

kemaren sudah dapet kok om.. 5 pf/3kv NPO  :)

Offline Machmud

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1236
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #38 pada: Desember 17, 2010, 10:48:30 PM »

Panjangnya kok mirip dengan antena yang saya pakai sekitar 410cm
tapi merknya SKY3

Offline ato_marscell

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
  • belajar dan belajar
    • kudus dan sekitarnya
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #39 pada: Desember 18, 2010, 10:13:52 PM »

Panjangnya kok mirip dengan antena yang saya pakai sekitar 410cm
tapi merknya SKY3

Om machmud ukuran radial untuk itu ukurannya berapa yah dari lilitan yang bawah

Offline Niel

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 413
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #40 pada: Desember 18, 2010, 10:32:04 PM »
Antena ini bisa gunakan di 3 M ya, bagaimana cara mengubahnya.

Offline ato_marscell

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
  • belajar dan belajar
    • kudus dan sekitarnya
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #41 pada: Desember 21, 2010, 07:55:42 PM »
manteb juga om antena ini.. meski dengan bahan sekedarnya aja... larinya juga lumayan lah.. besok tak upload potonya :) :) :)

Offline Niel

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 413
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #42 pada: Desember 22, 2010, 07:42:24 AM »
Semoga bahannya mudah di dapat.

Offline Bardi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 36
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #43 pada: Januari 09, 2011, 12:24:04 AM »
master2 sekalian ,kalo utk daleman element(pipanya) makai kuningan ya? utk diluarnya ada bahan lain gak yah? atau polos kuningan itu saja?

Offline lutfi

  • Moderator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 663
Re:Antenna Diamond F23 144MHz (2m)
« Jawab #44 pada: Januari 09, 2011, 12:45:58 AM »
pake pipa paralon aja om bisa kok untuk luarannya
Meonggg