Penulis Topik: Nyari Mosfet  (Dibaca 1402 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline pumkinhead

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
Nyari Mosfet
« pada: Oktober 28, 2014, 08:49:17 PM »
Maaf agan-agan
Saya ingin mencari mosfet seri IRLB3034
kalau boleh tau dimana yaa nyari nya ??
kalau bisa kasih tau toko yang di daerah Jogja,
susah bener nyari ini mosfet :( :( :( :(

Mohon bantuan nya agan-agan dan mastah-mastah disini ;D D ;D ;D

Offline RizQ

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 130
Re:Nyari Mosfet
« Jawab #1 pada: Oktober 29, 2014, 08:19:30 AM »
IRLB3034 (HEXFET Power MOSFET)
ID continuous = 343A (Tc = 25 C, VGS = 10V)
ID continuous = 243A (Tc = 100 C, VGS = 10V)
VDSS max = 40V
RDS on = 1.4 mOhm

Berikut untuk perbandingan saja, dapat diambil pada mainboard komputer.
Untuk arus yang lebih besar, bisa diparalel. Tipe SMD.

IRL3103SPbF (HEXFET Power MOSFET)
ID continuous = 64A (Tc = 25 C, VGS = 10V)
ID continuous = 45A (Tc = 100 C, VGS = 10V)
VDSS max = 30V
RDS on = 12 mOhm

P75N02LDG
ID continuous = 75A (Tc = 25 C, VGS = 10V)
ID continuous = 50A (Tc = 100 C, VGS = 10V)
VDSS max = 25V
RDS on = 5 mOhm

Sukur-sukur dapat komponen yang dicari, he he he ...

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 630
Re:Nyari Mosfet
« Jawab #2 pada: Oktober 29, 2014, 10:06:15 AM »
wah kalo diatas 200A dan 1,4m Ohm, kayaknya bakalan susah kalo beli di lokal.
Saya dapet IRF3205 110A dan 8m Ohm itupun gak banyak yang jualan kok.

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 630
Re:Nyari Mosfet
« Jawab #3 pada: Oktober 29, 2014, 10:07:30 AM »
 Btw, buat apa aplikasinya?
 Dalam beberapa aplikasi tertentu, komponen yang sulit dicari bisa diganti dengan komponen yang ada di lokal.

Offline pumkinhead

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
Re:Nyari Mosfet
« Jawab #4 pada: Oktober 30, 2014, 01:01:45 AM »
IRLB3034 (HEXFET Power MOSFET)
ID continuous = 343A (Tc = 25 C, VGS = 10V)
ID continuous = 243A (Tc = 100 C, VGS = 10V)
VDSS max = 40V
RDS on = 1.4 mOhm

Berikut untuk perbandingan saja, dapat diambil pada mainboard komputer.
Untuk arus yang lebih besar, bisa diparalel. Tipe SMD.

IRL3103SPbF (HEXFET Power MOSFET)
ID continuous = 64A (Tc = 25 C, VGS = 10V)
ID continuous = 45A (Tc = 100 C, VGS = 10V)
VDSS max = 30V
RDS on = 12 mOhm

P75N02LDG
ID continuous = 75A (Tc = 25 C, VGS = 10V)
ID continuous = 50A (Tc = 100 C, VGS = 10V)
VDSS max = 25V
RDS on = 5 mOhm

Sukur-sukur dapat komponen yang dicari, he he he ...

Terimakasih info nya gan, bener" susah nih nyari ini mosfet  :(

Offline pumkinhead

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
Re:Nyari Mosfet
« Jawab #5 pada: Oktober 30, 2014, 01:06:44 AM »
wah kalo diatas 200A dan 1,4m Ohm, kayaknya bakalan susah kalo beli di lokal.
Saya dapet IRF3205 110A dan 8m Ohm itupun gak banyak yang jualan kok.

hehe iyaa bener gan susah banget malah
temen nyaranin suruh nyari di ebay
nunggu nya yg ga kuat  :(  :(

saya berniat membuat boxmod dual battrai 26650
yaa nyari aman ajj pake mosfet yg bener" recommend dari temen

tp saya dapet nya yg irf3205

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 630
Re:Nyari Mosfet
« Jawab #6 pada: Oktober 31, 2014, 12:38:30 PM »
kalo boxmod sepetinya udah cukup IRF3205