Penulis Topik: Pemancar Audio TV to FM sederhana  (Dibaca 2331 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline raZor

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 38
Pemancar Audio TV to FM sederhana
« pada: April 23, 2013, 06:34:30 AM »
Adakah yang tau bagaimana merangkai audio keluaran dari TV dipancarkan menjadi stereo FM, soalnya kalau mau nonton males aja pake earphone kabel, jadi hanya jarak 2-5 meter aja dng kualitas suara bening jernih layaknya stasion radio FM
rencananya dengernya pake earphone yg ada radio + MP3 player itu (model skr/non kabel)

Tanya di glodok dikasihnya pemancar radio broadcast, waduh........ mahal gila harganya!  :-\
mana harus pake Power gede lagi, padahal butuhnya transmiter sederhana macam wireless gitu dan cuma pake adaptor kecil aja.

Maunya sih modif pemancar MP3 player lewat radio FM yg buat mobil itu tapi gak tau gmn caranya..

Tolong bantu ya suhu2.

« Edit Terakhir: April 23, 2013, 06:44:24 AM oleh raZor »

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 631
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #1 pada: April 23, 2013, 11:21:37 AM »
1. Beli mp3 transmitter mobil yang 30rb an itu. perhatikan aux inputnya.
2. Output signal audio tv masuk ke aux input mp3 transmitter
3. selesai.

Offline raZor

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 38
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #2 pada: April 23, 2013, 12:28:30 PM »
1. Beli mp3 transmitter mobil yang 30rb an itu. perhatikan aux inputnya.

Tapi gak ada colokan inputnya aux di MP3 itu  :-\
kalau liat skema pcb-nya mumet saya gak ngerti jalur2nya  ::)

No.2 saya udah ngerti

btw harga 30rb dimana tuh? ditempat saya 75rb yang modelnya colok dicharger modil itu (buat rokok)
boleh share tempatnya gan?

thanks
« Edit Terakhir: April 23, 2013, 12:33:48 PM oleh raZor »

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 631
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #3 pada: April 23, 2013, 02:26:26 PM »
di bandung/jakarta. yang versi bukan digital.
pilih yang ada colokan aux nya.

Offline raZor

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 38
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #4 pada: April 23, 2013, 04:51:15 PM »
di bandung/jakarta. yang versi bukan digital.
pilih yang ada colokan aux nya.

bisa rekomendasiin dimana agan beli dulu/ atau tau barangnya ditoko apa ???
saya kesusahan cari barangnya.. please yah! di PM aja gan!

Offline imansetiawan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 29
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #5 pada: April 24, 2013, 07:27:51 AM »
Pake aja yg beginian ... tinggal colok jadi


Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 635
    • omrin
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #6 pada: April 25, 2013, 12:03:42 PM »

Offline raZor

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 38
Re:Pemancar Audio TV to FM sederhana
« Jawab #7 pada: Mei 03, 2013, 07:15:25 PM »
cari yg merk i-mobile biasanya ada colokan inputnya...

 http://sanurmultimedia.com/image/cache/data/FM%20Modulator/FM%20Transmitter/FM%20Modulator%20I-Mobile-500x500.jpg

Nah ini yg dicari... belinya di toko2 jual asesoris mobil kali ya om?

thank you om!

 


Facebook Comments