Penulis Topik: Menambah kesensitifan fm tuner  (Dibaca 55390 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline masYok

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 252
  • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #75 pada: Maret 02, 2012, 09:49:54 PM »
mas, potensio multiturn apakah sama dg potensio wirewound?...pernah liat 100K aj harganya 75rb hehe...
"Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

http://elektronikanalog.blogspot.com

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 629
    • omrin
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #76 pada: Maret 02, 2012, 10:36:30 PM »
mas, potensio multiturn apakah sama dg potensio wirewound?...pernah liat 100K aj harganya 75rb hehe...

ga tau tuh... pokoknya kalo diputer sampe beberapa kali puteran baru abis.... ga sekali putar kaya potensio biasa...

Offline hexxer

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 152
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #77 pada: Maret 11, 2012, 09:47:09 PM »
mas cungkrinx disana ada yg jual potensio multiturn gak? dikota susah nih, pada gak punya

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 629
    • omrin
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #78 pada: Maret 12, 2012, 10:41:30 PM »
mas cungkrinx disana ada yg jual potensio multiturn gak? dikota susah nih, pada gak punya

ini aja dapet dari rongsokan tivi berwarna jadul yang CRT nya warna abu2.. kalo mau ini aku masih ada.. 2 pcs sudah meluncur ke pati.... boys1

Offline sicknature

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 76
  • bukan ht ku
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #79 pada: Maret 13, 2012, 10:21:17 PM »
multiturn djogja pernah liat di proton...kotak persegi panjang tp yang plastik,klo yg multiturn kyk dpake mesin industri hwe...gk kuku.

Offline rudik

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 19
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #80 pada: Maret 15, 2012, 11:30:32 PM »
Ngomong omong tentang FM tuner receiver disini, 13 tahun yang lalu di kawasan Lorog, Kec.Ngadirojo Kab Pacitan, saya pakai Tuner FM stereo biasa, pake antenna YAGI 4 Elemen, booster FM homebrew pakai C2570 / C2026 sudah bisa mendengar dengan baik radio radio radio FM di kota Solo, Madiun dan Surabaya...seiring dengan waktu, polusi frekuensi lokal semakin parah, relay pemancar TV di VHF-L yang mancar dengan filtering yang amburadul membuat interferensi menyeluruh dari 88-108 Mhz...ditambah pemancar fm lokal meskipun gembar gemborannya pake low power dan filtered juga menambah ruwetnya jalur 88-108MHz. konek1 :-X

Offline masYok

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 252
  • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #81 pada: April 01, 2012, 09:59:07 AM »
pake potensio multiturn...bkin dudukannya memang agak repot, tapi hasilnya mantap...stasiun yg tempel2an bisa terpisah-pisah & terdengar smua hehehe....tengkyu Mas Cungkrinx  top1  :D :)
"Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

http://elektronikanalog.blogspot.com

Offline masugin

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 109
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #82 pada: April 01, 2012, 04:56:33 PM »
kalo ada yang mau potensio geser model gituan ketempatku tak kasih brow

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 629
    • omrin
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #83 pada: April 06, 2012, 03:30:03 PM »
pake potensio multiturn...bkin dudukannya memang agak repot, tapi hasilnya mantap...stasiun yg tempel2an bisa terpisah-pisah & terdengar smua hehehe....tengkyu Mas Cungkrinx  top1  :D :)

 top1 Alhamdulillah, sukses deh buat MasYok  boys1

Offline hexxer

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 152
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #84 pada: April 06, 2012, 06:13:45 PM »
Potensionya belum dicoba nih mas, ni malah ngoprek kabel data HT Motorola hehehe

Offline masYok

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 252
  • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #85 pada: April 06, 2012, 09:07:49 PM »
 corong1...yg lebih top lagi coba tak idupin 3 x 24jam frekuensi masih ajeg hehe...sebelumnya pake potensio biasa frekuensinya pada lari2
"Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

http://elektronikanalog.blogspot.com

Offline Amron

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 67
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #86 pada: September 26, 2012, 03:31:34 AM »
sudah pernah ada yang coba la1140 sebagai ganti 1260 katanya lumayan bagus tuh

Offline Amron

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 67
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #87 pada: September 26, 2012, 06:40:30 PM »
klo di 1140 itu kan ada lilitan 22uh itu pake apa mas nyari ngak ketemu2 ane misalnya diganti lilitan biasa bisa ngak ketemunya berapa lilit

Offline cungkrinx

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 629
    • omrin
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #88 pada: September 26, 2012, 08:07:00 PM »
kayanya itu gak kritis mas.. coba aja dulu pakai lilitan kawat biasa....

Offline Fredi

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 133
Re:Menambah kesensitifan fm tuner
« Jawab #89 pada: September 26, 2012, 09:22:35 PM »
Mas Mimin / Mas Amron, kalo T1 dan T2 pake apa ? ato buat sendiri ? trims

 


Facebook Comments