Penulis Topik: TRANSISTOR DIBALIK  (Dibaca 2315 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ghopretz57

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 77
TRANSISTOR DIBALIK
« pada: Juni 04, 2011, 09:38:43 AM »
Apakah bisa jika transistor dipasang terbalik antara C dengan E nya?
Seperti contoh gambar di bawah ini.


Saya adalah pemula,
Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

Offline topsitus

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
    • Kumpulan Ilmu Hari Ini
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #1 pada: Juni 11, 2011, 12:32:24 AM »
g bisa bro. karn itu sudah bakunya nanti kl dipraktikan akan th sendiri deh

Offline mygilar

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 165
  • yogyakarta
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #2 pada: Juli 11, 2011, 01:01:24 AM »
klo menurut saya sih bisa aja.... kadang2 sy juga masang terbalik kok... cuman rangkaiannya gak kerja gitu... pukulpc
sekedar ikut belajar

Offline ariyanto

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 68
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #3 pada: Juli 11, 2011, 08:15:47 AM »
klo menurut saya sih bisa aja.... kadang2 sy juga masang terbalik kok... cuman rangkaiannya gak kerja gitu... pukulpc

Sama aja itu namanya ga bisa kang kang????? bete1 bete1
"Belajar menggali Potensi diri"

Offline widyo

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
    • Hobby Radio & Elektronika
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #4 pada: Juli 11, 2011, 08:23:31 PM »
klo menurut saya sih bisa aja.... kadang2 sy juga masang terbalik kok... cuman rangkaiannya gak kerja gitu... pukulpc

 ide1 gak dipasang juga bisa koq.. hasilnya sama, rangkaian gak kerja :D

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 631
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #5 pada: Juli 11, 2011, 09:49:31 PM »
kalo transistor digunakan sebagai pengganti varaktor, bisa.
karena ndak ada bedanya antara C dan E.  Dia dianggap sebagai dua diode yang dipasang reverse ...
tapi sangat jarang kan kita pasang tr sbg pengganti varaktor...hehe

Offline orhan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #6 pada: Desember 29, 2011, 02:12:36 AM »
bisa saja, asal tetap dalam area aktif (dengan membalik polaritas tegangan sumber). tapi jadi berubah konfigurasi. jadi misalnya awalnya CE, klo dibalik jadi CC. bgitu juga klo awalnya CC, klo dibalik jadi CE. CMIIW

Offline RizQ

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 130
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #7 pada: April 08, 2012, 08:24:39 PM »
Aku nek baca ini kok perutnya jadi sakit, ndak tahu kok jadi ngakak terutama "gak dipasang juga bisa koq.. hasilnya sama, rangkaian gak kerja"  ...

klo menurut saya sih bisa aja.... kadang2 sy juga masang terbalik kok... cuman rangkaiannya gak kerja gitu... pukulpc

 ide1 gak dipasang juga bisa koq.. hasilnya sama, rangkaian gak kerja :D

Lumayan bisa nambah fresh pikiran ...
 :D  boys1 8) piss1 piss1 piss1

Offline masYok

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 252
  • homebrewer otodidak yang banyak belajar dari KHE
Re:TRANSISTOR DIBALIK
« Jawab #8 pada: April 08, 2012, 11:22:58 PM »
 ide1 coba baca disini :
http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=2072.15
kegunaan laen dari transistor, sbg pengganti dioda germanium
"Ketika kamu merasa pintar saat itulah kamu menjadi bodoh!" (Durrotun Nashihin)

http://elektronikanalog.blogspot.com

 


Facebook Comments