Penulis Topik: [ASK] MODIF UPS Prolink 600va  (Dibaca 12236 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Ayon

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 108
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #15 pada: Pebruari 21, 2012, 09:01:22 AM »
punya saya dari beli ko paling 10menit mati yah padahal baru beli lho, tuk ngangkat 1CPU dan LCD monitor 15inchi, merk Ersys

Offline goentoerpratama

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 153
  • electronica is my hobby
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #16 pada: Pebruari 21, 2012, 09:38:21 AM »
scara teori yang namanya UPS kerjanya hanya untuk back up smentara saat listrik padam.. jadi qta ada kesempatan untuk men Shutdown komputer agar hd dan perangkt keras lain tidak rusak karena kehilangan daya scara mendadak.. jdi ya emg standartnya 10-15 menit untuk ups 600va... karena batrai di dalamnya hanya 7Ah.... kalo memang pengin lama,, selain ganti batrai dengan Ah yang lebih besar,, bsa jga ganti UPS dengan VA yang lebih tinggi misal 1200 ato yang 3600VA skalian hehehehehehe
Goen~Toer PraTama PoeTra

Offline zia

  • Administrator
  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 631
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #17 pada: Pebruari 21, 2012, 05:04:54 PM »
Ya betul, kalo mau lama, batre nya digedein. Pada beberapa UPS, bahkan sudah tersedia konektor untuk paralel batre tambahan...

Offline goentoerpratama

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 153
  • electronica is my hobby
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #18 pada: Pebruari 21, 2012, 05:31:51 PM »
yap bner buanget... emg si kalau baru niat beli ups mending beli yang blakangnya dah ada knktor batrai externalnya jdi gag usah bongkr2 cashing pi kalo yang dah pnya pengen modif ya tinggal paralel aja to...
Goen~Toer PraTama PoeTra

Offline jati

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #19 pada: Maret 10, 2012, 11:07:55 AM »
 konek1 mas guntor.. numpang tanya ya... ups prolink 600v aku rusak..aku bongkar...ada seperti tansistor ( IRF 3205 ) 2 biji meletus...aku liat lg ternyata ada resistor 1k yg karatan... apakah penyebabnya resistor itu, apa ada penyebab lain ya mas...?? sebelum rusak emang kadang susah dinyalain, kadang ya jalan biasa... tolong pencerahannya mas ..??? konek1

Offline entoz

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #20 pada: Maret 15, 2012, 06:14:49 PM »
saya pake UPS merk ICA. batt ud bengkak. saya ganti dengan aki basah 100A. cuma pernah sekali ganti dioda buat charger aki-nya. sekarang ud jalan setahun lebih belum ada maintenance. beban : CPU dual core + monitor 15,6" + amplifier 100watt + 2 lampu tornado (8 & 15watt)...
klo listrik lagi padam saat malam hari, sambil putar lagu d komputer + nyala kedua lampu...bisa tahan 2 jam lebih..  dada2  dada2

Offline cahkeyen

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 105
    • ELEKTRONIKA
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #21 pada: Juli 05, 2012, 10:10:07 AM »
hati-hati menambah kapasitas battery external pada UPS, biasanya UPS kapasitas kecil tidak ada isolasi tegangan Input (PLN). bisa-bisa battery jadi nyetrum......
 corong1
 corong1
 corong1
satu lagi kalo mo nambahin dengan external battery, pengalaman saya UPS 600VA di kasih Battery 100AH, di kasih beban 300 VA (lp pijar 200W+100W) emang bisa lama back upnya sih tapi trafonya leleh....... karena yang kapasitas kecil rata-rata ga ada kipasnya, mo di tambahin kipas boxnya ga muat....
bete1

Offline ningrat

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 13
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #22 pada: November 22, 2013, 07:58:23 AM »
bisa gak aiki upsyang tadinya di susun seri trus di ganti aki external yang di susun paralel...?? apa dampaknya...??

Offline bayu01

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 218
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #23 pada: November 26, 2013, 11:23:06 AM »
Mungkin dgn gb lebih jelas apa diseri atau diparalel.....(resistor 1 Ohm jgn dianggap krn CAE butuh itu spy jln volmeter yg digunakan).....yg penting jgn sembarang merubah hubungan seri menjadi paralel atau sebaliknya....krn memang sangat berbeda.





Offline mautanya

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:[ASK] MODIF UPS Prolink 600va
« Jawab #24 pada: Juni 14, 2014, 11:50:00 AM »
Sebelum djawab ayo kesini dulu  http://elektronika.web.id/elkav2/index.php?topic=14.0;topicseen

linknya koq ga da ya brur?

saya testing UPS 600VA dihubungkan dengan Aki mobil 12V 52Ah. Bisa berjalan, saya tes colokin laptop tanpa batere. Tapi koq cuman bertahan ga sampai 5 menit ya? Untuk ngidupin laptop lagi nunggu beberapa menit, baru bisa.

Ada yang salah ga brur?

 


Facebook Comments