Penulis Topik: Transistor Palsu?  (Dibaca 20103 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #120 pada: September 30, 2010, 10:44:59 AM »
aya..aya... wae....

Offline ndroe

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1136
  • beginer banget
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #121 pada: September 30, 2010, 10:54:35 AM »
makane mas nek metu2 dicepot sek topeng'e..waakaka... ;D
88,1 ..FM Ra' Ajeg

Offline dodo mahayasa

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 107
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #122 pada: September 30, 2010, 11:36:12 AM »
Lama - lama transistor untuk kebutuhan Pemancar semakin langka dan sangat susah dicari dan kian banyak pemalsuan,,,,,gimana nasib selanjutnya untuk merakit pemancar murah meriah nehh,,,,nasib nasibb.....mendingan bikin celengan jago ajah,,,,dech,,,,

Offline ndroe

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1136
  • beginer banget
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #123 pada: September 30, 2010, 11:40:41 AM »
mangkanya mas mumpung belum terlalu langka nyetok aja banyak2... :D
88,1 ..FM Ra' Ajeg

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #124 pada: September 30, 2010, 11:10:28 PM »
lha masak dummy loadku kebakar beli resistor 2watt n aja
ditawari
yang asli pa yang palsu
huayah
opomeneh iki

mending kui mas
aku wingi rep tuku resistor wae sing bakulan ngomong, "njenengan niku palsu menopo mboten?"
haiyah

lhaiya mas saya beli resistor buat ngganti domyloudku
malah ditawarin yg asli pa yg palsu


mangkanya mas mumpung belum terlalu langka nyetok aja banyak2... :D

besok buat sendiri aja bikin pabrik tr rf
hahaaa

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #125 pada: September 30, 2010, 11:56:03 PM »
warning!!!
temen2 pecinta elektronika
mari kita teliti dalam membeli panel
apapun itu waspada
kemaren saat belanja
saya ditawarin panel 1971
ya mintanya 80 rb
"coba pak saya lihat"
setelah saya lihat
ya biasa etok2 nggak tau apa2
dy bilang
"itu masih baru mas, masih segelan"
kan panelnya dibungkus kayak plastik mika rada item
ada tulisannya apa lupa
setelah tak amati
bodynya memang asli
trus ke bawah liat kaki panelnya kok mengkilap
kayak di blower solder
tapi kakinya masih utuh
trus lihat bagian atas
na,,,, ini

bagian heatsink ada bekas baut
meskipun sama2 dan dibungkus plastik agak itu
masih bisa di lihat
jadi temen2 semua lebih ati2 ya
barang rekondisi second dijual asli
ya klo umure masih separoh
lha kalau tinggal 1/4
hayooo sapa yg mau beli barang second dengan harga asli

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #126 pada: Oktober 01, 2010, 06:14:08 AM »
sssiiiiiipppppppppp......

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #127 pada: Oktober 01, 2010, 03:56:18 PM »
tambahin lagi
ni kebetulan dapet jengkol toshiba asli
setelah uji coba 1 jengkol
alhasil

















jreng

1 jengkol bisa 10A pada tegangan 13V
wehhh 1 jengkol dah cukup tuh buat 2630
pye2
padahal belinya cm 3rebu
cieh

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #128 pada: Oktober 01, 2010, 09:33:47 PM »
mantabs....... yang saya pikirkan bukan jengkolnya...tapi rangkaian buat ngukur jengkol itu loh mas...... (curhat mode:on).....  hehehhehe... tanya mulu..... ngak pa2 kan... timbang ngak ngerti .... makan ati...hehhehehe......

Offline aljero

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 257
  • mangan ra mangan sing penting sugih
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #129 pada: Oktober 03, 2010, 07:06:56 PM »
mantabs....... yang saya pikirkan bukan jengkolnya...tapi rangkaian buat ngukur jengkol itu loh mas...... (curhat mode:on).....  hehehhehe... tanya mulu..... ngak pa2 kan... timbang ngak ngerti .... makan ati...hehhehehe......

lho bukannya itu cuma ampere meter mas achsan, hehehhee... buka buku fisika smp ya mas hehehe
Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #130 pada: Oktober 03, 2010, 07:30:59 PM »
mantabs....... yang saya pikirkan bukan jengkolnya...tapi rangkaian buat ngukur jengkol itu loh mas...... (curhat mode:on).....  hehehhehe... tanya mulu..... ngak pa2 kan... timbang ngak ngerti .... makan ati...hehhehehe......

lho bukannya itu cuma ampere meter mas achsan, hehehhee... buka buku fisika smp ya mas hehehe

ea juga sih mas jero..... gini kalo dah tua...... hehehhe.... banyak lupanya....

Offline ridho

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1102
  • http://ridho26.blogspot.com/
    • Elektronika Plus
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #131 pada: Oktober 03, 2010, 11:03:20 PM »

nah ni prinsip dasar
V=I x R
klo V = 13Volt
dan R nya = 1,3 Ohm
maka Arus yg mengalir sebesar 10A
R yang digunakan minimum 13V x 10A = 130watt

Offline achsan

  • Hero Member
  • ********
  • Tulisan: 1080
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #132 pada: Oktober 04, 2010, 10:15:44 PM »
ea juga sih.... ehhehee maklum dah tua.....

Offline aljero

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 257
  • mangan ra mangan sing penting sugih
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #133 pada: Oktober 06, 2010, 10:26:48 AM »

nah ni prinsip dasar
V=I x R
klo V = 13Volt
dan R nya = 1,3 Ohm
maka Arus yg mengalir sebesar 10A
R yang digunakan minimum 13V x 10A = 130watt

naahhh,
kalo heles modelnya pake induktif ya mas
Menekung Narawang Ngalampah Paripolah

Offline Kang Paimo

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 296
Re:Transistor Palsu?
« Jawab #134 pada: Oktober 06, 2010, 11:19:57 AM »
Panel ? atau Final ?
Transistor panel = Transistor untuk ? , kalau transistor final  = transistor untuk penguat akhir.

warning!!!
temen2 pecinta elektronika
mari kita teliti dalam membeli panel
apapun itu waspada
kemaren saat belanja
saya ditawarin panel 1971
ya mintanya 80 rb
"coba pak saya lihat"
setelah saya lihat
ya biasa etok2 nggak tau apa2
dy bilang
"itu masih baru mas, masih segelan"
kan panelnya dibungkus kayak plastik mika rada item
ada tulisannya apa lupa
setelah tak amati
bodynya memang asli
trus ke bawah liat kaki panelnya kok mengkilap
kayak di blower solder
tapi kakinya masih utuh
trus lihat bagian atas
na,,,, ini

bagian heatsink ada bekas baut
meskipun sama2 dan dibungkus plastik agak itu
masih bisa di lihat
jadi temen2 semua lebih ati2 ya
barang rekondisi second dijual asli
ya klo umure masih separoh
lha kalau tinggal 1/4
hayooo sapa yg mau beli barang second dengan harga asli