Penulis Topik: Antena TV instant  (Dibaca 4557 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline ghopretz57

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 77
Antena TV instant
« pada: April 01, 2011, 05:39:01 AM »
Saya pernah lihat penjual antena TV instant, yang mana antenanya tsb hanya terbuat dari konektor antena yg di dalam konektor tsb hanya dipasang sebuah lilitan berinti ferit. Dan tidak membutuhkan antena luar.
Dan TV yg tadinya gak ada sinyal/gambarnya, setelah dicolok dgn konektor tsb TV jadi ada gambarnya, dan gambarnya pun cukup jernih.
Konektor tsb dijual seharga 10ribu.
Yang mau saya tanyakan, apakah benar hanya dengan memakai konektor tsb, TV menjadi banyak sinyal dan bergambar jernih?
Saya kok masih ragu.
Saya adalah pemula,
Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

Offline trisno

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 345
    • facebook
Re:Antena TV instant
« Jawab #1 pada: April 01, 2011, 06:57:17 AM »
antenanya meragukan tu kang,klo deket pemancar tv itu baru mungkin karena sinyalnya masih kuat seperti antena helixal ht.
malu bertanya berjalan-jalan

Offline eres

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 24
Re:Antena TV instant
« Jawab #2 pada: April 05, 2011, 01:02:04 PM »
tanpa ada feritpun bisa, pake kabel secuilpun bisa, asalakan power pemancar pada gede2. alias deket sama pemancarnya,, kalau jauh mana bisa...

Offline tazwacky

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 11
  • belajar.....belajar.....belajar.....
Re:Antena TV instant
« Jawab #3 pada: Mei 08, 2011, 02:35:53 PM »
Sepertinya pernah beli dech yang model beginian. Kalo menurut saya sich,tipu-tipu aja tuch...pernah beli karena penasaran aja. Trus sampe di rumah di coba,gak ngefek sama sekali.. drop1 akhirnya di buka dalemannya. Isinya cuman toroid untuk matching dari impedansi 300 ohm ke 75 ohm doank! Kayanya seh TV yang buat demo udah di modofikasi. Soale dirumah juga saya coba pake TV kecil yang sama persis dengan yang di demokan penjualnya. Mungkin para master ada saran...? Maklum nyubi....hehehehe...!

Offline ghopretz57

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 77
Re:Antena TV instant
« Jawab #4 pada: Mei 08, 2011, 05:01:28 PM »
Sepertinya pernah beli dech yang model beginian. Kalo menurut saya sich,tipu-tipu aja tuch...pernah beli karena penasaran aja. Trus sampe di rumah di coba,gak ngefek sama sekali.. drop1 akhirnya di buka dalemannya. Isinya cuman toroid untuk matching dari impedansi 300 ohm ke 75 ohm doank! Kayanya seh TV yang buat demo udah di modofikasi. Soale dirumah juga saya coba pake TV kecil yang sama persis dengan yang di demokan penjualnya. Mungkin para master ada saran...? Maklum nyubi....hehehehe...!

Saya malah udah lihat dalemannya dibukak pedagangnya, terus ternyata dalamnya isinya cuman kayak gitu, saya terus berfikir, kok bisa ya dalemnya isinya cuman kayak gitu kok bisa menjernihkan sinyal TV, terus saya coba lihat belakang TV yang dipakai demo pedagangnya, saya pikir di dalam TV nya udah dipasang alat penguat sinyal
Saya adalah pemula,
Ilmu saya tentang elektronik masih awam,
Saya ingin sekali menguasai ilmu elektronik.

Offline dodo mahayasa

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 107
Re:Antena TV instant
« Jawab #5 pada: Mei 09, 2011, 07:34:07 AM »
Kayak apa seh,,,foto nya..uplod donk....

Offline polo

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
Re:Antena TV instant
« Jawab #6 pada: Juli 28, 2011, 03:06:20 AM »
nga bener tuh bang,... ane juga perna ketipu yang kaya begituan konek1

Offline Bubun Stupid

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 132
  • Spirit of Undergrounder
Re:Antena TV instant
« Jawab #7 pada: Agustus 06, 2011, 11:30:25 PM »
kalo didaerah yang sinyal pancarannya sudah lemah mana bisa antena seperti itu..? setahu saya, juga saya gak pernah nemuin,  nggak ada faktor ajaib dari suatu antena jenis apapun... semuanya patuh pada hukum-hukum fisika dan dari ilmu inilah antena itu berasal... jadi masuk akal atau tidak adalah acuan utamanya bukan karena bentuk fisik antenanya yang mungkin saja tampak seperti ajaib atau istimewa http://elektronika.web.id/elkav2/Smileys/new2/cari.gif
--- Satu karya sederhana jauh lebih berharga dari berjuta kalimat. Segala omong kosong adalah kesia-siaan ---