Penulis Topik: Pemasangan Parabola ???  (Dibaca 7462 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline gluiermo marconi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 359
  • IKHLAS...
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #15 pada: Juni 01, 2011, 09:16:22 PM »
TATA CARA DAH DI JAWAB IMAM FUSHILAT,SEDANGKAN ALAT2 PEMASANGANNYA BIAR SAYA YG JAWAB
1.KUNCI PAS 14'
2.KUNCI PAS 12'
3.KUNCI PAS 10'
4.TANG
5.OBENG PLUS N MIN
6.KUNCI LONDON
7.PALU
8.MARIL (HE HE HE HE)
9.PAKU atau BAUT DGN MUR FISHER KLO BETON
10.BOR TANGAN ( KLO UTK DI BETON)
11.KLEM KABEL INSTALASI (KLO MAU RAPI)
13.SEMEN UTK NGECOR TIANG ( KLO MAU KOKOH)
14,CUTTER

ITU SAYA RASA DAH MEMADAI UTK ALAT PENDUKUNG PEMASANGAN,KRN SMUA ITU TIDAK DI SERTAKAN DALAM PAKET WKTU QT MEMBELI ANTENE PARABOLA DI TOKO. TRIMS ( KLO ADA YG KUARANG.SILAHKAN DI TAMBAHKAN)  ide1  bete1

Offline gluiermo marconi

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 359
  • IKHLAS...
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #16 pada: Juni 01, 2011, 09:42:34 PM »
 cari1 UTK WAJAN BISA KQ,AQ DULU PERNAH NYOBA,CM MENCARI POSISI NYA SANGAT2 SULIT,YG SUSAH TUNING DI RCTI,,YG PALING GAMPANG TUN YA DI INDOSIAR N TPI,YG PERLU DI PERHATIKAN DIAMETER WAJAN N TIANG FOKUS,TIANG FOKUS TEMPAT DUDUKAN LNB 2X KEDALAMAN WAJAN KLO GA SALAH..MGKIN ADA YG LEBIH NGERTI SECARA DETAIL SILAHKAN DI TAMBAHIN..WAT NMBAH2 ILMU..HE HE HE

Offline frans

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #17 pada: Juni 01, 2011, 10:06:52 PM »
ha
dikampung 1,1 jt dan tergantung mau berapa biji lnb nya. udah termasiuk receiver ya
harga disc paragon 8feet 350rb, paracrlip & bestco 8 feet 280rb, lnb 1pasang (2bh) 90-100rb, yg lnb 4 225rb, tiang besi 50rb, kabel antena/coex 1set(20mtr) 25rb, digital goldsat 225rb, digital matrix 210rb, digital winasat 160rb terserah pilih yg mana seluruh isi saya sudh liat isi nya sama semua yg bedain cuma kotak nya aja.., semen cukup 5rb aja.., pasir cari sendiri aja.. total biaya hitung sendiri...,
cara pasang tanam tiang d tanah sekitar 50cm aja trs kasih kasih semen campur pasir sama air hehehe...  trs jg lupa kasih batu biar kuat., trs rangkai disc nya ato payung nya pake baut 10.., trs pasang LNB pada kedudukan nya angka 0 nya harus sejajar LNB yg yg 1 yg pake kepala 2 dlubang kecil sementara LNB yg kepala 1 tarok ditengah2 lubang yg panjang.. kedalamn LNB di angaka 40, trs pasang dudukan LNB d tiang fokus trs pasang ting fokus pada disc ato payung.., nah klo tiang nya udh kuat lalu tarok patung pada tiang jangan lupa angka 0 pada LNB harus sejajar dg garis katulistiwa, sambung seluruh kabel konektor yg ke LNB dan DIGITAL trs ke TV juga trs hidupkan ambil siaran MNCTV ato klo dulu nama nya TPI trs tekan INFO d remot nah d TV keliatan  INTENSITAS warna BIRU itu untuk menandakan RECEIVER DIGITAL terhubung ke LNB klo ga ada sinyal intensitas berarti LNB belum tehubung ke digital., trs KUALITAS warna HIJAU itu menandakan kuat sinyal yg di terima receiver.., klo blm ada keluar sinyal nya putar ato naik turunkan perlahan2 payung nya sampe ketemu sinyal paling tinggi biasanya klo untuk TPI paling kurang 80% nah klo udah segitu berarti sinyal PALAPA sudah tertangkap bagus nah untuk SATELIT TELKOM jg lupa setting dulu digital nya TEKAN MENU ambil pilihanya EDIT SATELIT trs pada satelit TELKOM1  liat 22k nya harus AKTIF sementara untuk PALAPA C2 22k nya TIDAK AKTIF.., nah klo sudah coba cek siaran ANTEVE atoTRANS klo sinyal KUALITAS nya masih kurang atur LNB yg ke 2 dirapatkan ato di jarak kan dari LNB utama.., nah selamat menonton...

Offline bayu01

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 216
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #18 pada: Juni 07, 2011, 07:12:14 PM »
Dimana yg jual parabola yg 8feet? ....bro frans


Offline frans

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #19 pada: Juni 07, 2011, 10:53:44 PM »
banyak yg jual mas.., di toko yg jual electronik.., bisa beli payung nya aja kok

Offline bayu01

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 216
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #20 pada: Juni 07, 2011, 11:29:43 PM »
banyak yg jual mas.., di toko yg jual electronik.., bisa beli payung nya aja kok

Maksud sy yg seharga itu.....diyogya mahal2 tuh....dan yg jual cm ada 3 tmp aja......hrg mahal


Offline frans

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #21 pada: Juni 08, 2011, 05:35:42 PM »
wah klo saya langsung beli ke toko nya aja..., ini harga d padangpanjang sumtra barat..., coba tawar harganya.., kok bisa lebih mahal d jogja daripada d tempat saya padahal lebih dekat dg jakarta

Offline magetan_flasher

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #22 pada: Juli 17, 2011, 03:52:15 PM »
klo ane kemarin pasang sendiri habis 900 yang disc solid ide1 ide1

Offline Adit Lsai

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 126
  • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #23 pada: Juli 28, 2011, 06:18:25 AM »
Di tmpatku  1 set parabola mes/jaring lengkap 6 feet = 550rb. 8 feet 600rb, lain ongkos pasang.
Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

Offline Am@R

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 70
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #24 pada: Juli 28, 2011, 08:33:01 AM »
lebih mantap kalau dipasang semacam rotator (atenuator kalau gak salah )  biar dapat banyak satelitenyA ..
tracking dari timur sampe barat mantap .... top1
cuma carane saya sendiri belum bisa , he..he... :)
waktu itu cuma ngliatin tukang parabola .... piss1
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,
sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Offline wawan ^ duna

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 79
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #25 pada: Juli 28, 2011, 08:38:56 AM »
PArabola di rumah q malahan LNBnya di pasang 4 biji,, bnyak dapat siaran   ide1 ide1
Dwi 4n994 Kurniaw4n

Offline Adit Lsai

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 126
  • HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #26 pada: Juli 28, 2011, 09:50:23 AM »
Pengalaman sy jika kita telah mendapatkan siaran di 1 satelit normal, utk mendapatkn satelit2 lain dgn ratusan siaran tidaklah sulit, asal arah timur baratnya benar2 dah tepat.
Agama Akan Menuntun Kita Jadi Manusia Mulia

Offline bayu01

  • Full Member
  • ****
  • Tulisan: 216
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #27 pada: September 05, 2011, 08:55:57 AM »
wah klo saya langsung beli ke toko nya aja..., ini harga d padangpanjang sumtra barat..., coba tawar harganya.., kok bisa lebih mahal d jogja daripada d tempat saya padahal lebih dekat dg jakarta

Kayaknya pemakai parabola byk-an di Padang ketimbang Yogya jd murahan dsn......keluhan sm dtg dr pejual/pemasang dr jkt kelupaan bw actuatornya.....tanya hrg di yogya 600rb gak kurang.....geleng kepala.....terpaksa mesti beli, krn ongkos bolak balik lbh lg....utk parabola yogya bkn sorganya....sdg jkt di harco klu qt dipandang user hrg dimahalin jg.


Offline dedi_Sriwijayafm

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 95
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #28 pada: September 05, 2011, 10:56:52 PM »
Pengalaman sy jika kita telah mendapatkan siaran di 1 satelit normal, utk mendapatkn satelit2 lain dgn ratusan siaran tidaklah sulit, asal arah timur baratnya benar2 dah tepat.

Betulll top1 top1..malahan saya pake 1 LNB terus dipasang Seling Kecil dari payung, ditambah Katrol,tinggal tarik aja selingnya kedalam Rumah,terus dibuat kontrolnya dari dalem rumah,..Seluruh satelite dapet dari palapa,telkom,asiasat,dsb..banyak banget siarannya hampir 500 siaran... kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1 kalkulasi1
Aku Orang Biasa

Offline aljero

  • Sr. Member
  • ******
  • Tulisan: 256
  • mangan ra mangan sing penting sugih
Re:Pemasangan Parabola ???
« Jawab #29 pada: Pebruari 06, 2012, 07:29:11 PM »
saya ada bekas parabola dari telkomvision, bisakah digunakan untuk nerima siaran tv dari satelit ?
Menekung Narawang Ngalampah Paripolah